Wednesday, 29 June 2016

Review : Cetaphil Pembersih Muka

Me : Pe, gue gak bawa pembersih muka. Loe punya kan?
Bestie : Ada tuh, pake aja Cetaphil yang di kamar mandi. Loe bisa pake dengan atau tanpa air.
Me : What????!!!! Merk baru ya? Gue baru denger (Dalam hati, ini pasti efeknya gak bakal bersih-bersih amat).

Thursday, 16 June 2016

Obyek Wisata Tak Terlupakan di Nusa Dua

Bagi kamu yang akrab dengan pulau Bali maka nama Nusa Dua sudah tak terlalu asing lagi donk? Wilayah ini berada di semenanjung selatan pulau Bali yang termasuk pintu gerbang kawasan BTDC.

Berbagai objek wisata lengkap dengan hotel – hotel berbintang tersedia di lokasi ini. Tak hanya pemandangan tapi ada berbagai aktifitas seru liburan yang lengkap bisa kamu nikmati di sana. Bagi yang suka aktifitas liburan di pantai, menikmati sensasi ombak dan butiran pasir yang terhampar luas; maka ada beberapa rekomendasi pantai yang wajib  dikunjungi saat berada di Nusa Dua.

Pantai Nusa Dua
Pantai ini salah satu yang paling terkenal yang ada di Pantai Nusa Dua ini. Lokasinya berada di belakang Bali Collection sebuah pusat perbelanjaan di Nusa Dua. Pantai publik ini terbuka untuk umum dan siapapun bisa bebas berjemur dan berselancar di pantai. Tak jauh dari sini juga terdapat tempat khusus berselancar bernama Mushroom Rock. Beberapa restoran yang berjejer di dekat pantai ini dijamin tak akan membuat perut kamu kelaparan sesudah bermain.
Sumber: Telusuriindonesia.com


Pantai Geger
Pantai Geger  adalah sebuah pantai cantik  yang lokasinya berada di luar kompleks BTDC. Pantai ini juga dekat dengan hotel – hotel berbintang terkenal sebagai tempat beristirahat dan menginap. Kursi pantai serta payung disediakan untuk disewakan, dan ada beberapa toko yang menjual makanan ringan serta air kelapa muda segar yang bisa melegakan dahaga anda. Pantai Geger lokasinya sedikit jauh dari BTDC, jadi disarankan untuk menggunakan kendaraan untuk menuju pantai ini.
 Sumber: baliwisatamurah.com


Pantai Pandawa
Pantai ini bisa dibilang sedikit tersembunyi dari hingar bingar pantai lain yang ada di pusat kota karena itu sering disebut sebagai pantai surga tersembunyi di Nusa Dua. Letaknya berada di ujung selatan Nusa Dua serta jalan ke Uluwatu. Pantai Pandawa bisa dituju dengan jalan yang bergelombang dan mengarah ke pantai serta melewati beberapa patung besar yang terukir di tebing tersebut. Pemandangan dari sisi atas Samudera Hindia yang indah menjadi lokasi sempurna untuk mengabadikan momen liburan anda bersama keluarga.
Sumber: Kompas.com



Aktifitas
Ada banyak kegiatan liburan seru yang bisa kamu lakukan selama liburan di Nusa Dua, karena tak hanya sekedar bermain air dipantai namun anda juga bisa melakukan olahraga air lainnya di beberapa water sports di sekitar nusa dua

Water Sports di Tanjung Benoa
Tanjung Benoa terletak di pelabuhan Benoa, kamu hanya perlu menempuh waktu 10 menit dengan kendaraan dari Nusa Dua. Pada sisi bagian timur pantai merupakan Mecca of Marine Sports di Bali, disana terdapat 10 perusahaan yang menyediakan jasa olahraga air yang dioperasikan di Pantai.
Kegiatan yang terkenal termasuk parasailling, banana boat dan jet ski. Mayoritas operator menawarkan fasilitas ruang ganti dan loker, penyewaan handuk dan restaurant. Tak perlu memesan sebelum mengikui kegiatan ini namun tips menariknya adalah untuk memastikan waktu pasang surut air laut yang pastinya berpengaruh pada serunya kegiatan olahraga air kamu.

Safari Unta di Grand Nikko
Jika biasanya kamu melihat unta di gurun pasir, maka kini kamu bisa berjalan – jalan menaiki hewan ini di Bali.Sedikit kedengaran aneh naik unta di pantai Bali melainkan bukan di padang gurun, itu mungkin dilakukan hanya di Grand Nikko Resort di Nusa Dua Selatan.
 Dari hotel tersebut kamu bisa menyewa unta untuk berkeliling pantai selama 30 menit atau 1 jam yang tentu saja didampingi oleh penjaga unta – unta tersebut. Untuk menginap di hotel ini kamu bisa memesannya di website traveloka.com

Museum Pasifika
Bagi  pecinta karya seni maka Museum Pasifika wajib dikunjungi. Museum besar ini letaknya berada di samping Bali Collection yang ada di dalam area komplek BTDC di Nusa Dua. Terdiri dari 11 galeri, museum ini memamerkan sekitar 600 karya seni dari 200 seniman yang berasal dari 25 negara termasuk karya seniman Eropa yang tinggal di Bali.

Bali Collection
Bali Collection adalah lokasi wisata belanja yang terkenal, disini ditawarkan  lebih dari 20 restoran makanan laut, Itali, Jepang, dan tentu saja Indonesia serta bahkan makanan khas Rusia dapat kamu temukan disini, semua berada pada satu  lokasi. Tak hanya makanan namun 90 gerai fashion, spa, dan tentu saja toko kesenian berada disini. Bisa dikatakan lokasi ini merupakan One-Stop shopping  yang tentu saja membuat kamu tak perlu repot – repot berpindah lokasi belanja.


Tergiur untuk ke Nusa Dua? Yuk rencanakan liburanmu dari sekarang. Untuk kenyamanan perjalanan kamu, website traveloka menawarkan jasa pemesanan tiket serta penyewaan kamar hotel selama anda disana. Happy vacations!

Saturday, 4 June 2016

Perbandingan Harga Taksi di Jakarta

Ceritanya nih, tanggal 1 Juni lalu gue mau pulang kantor naik taxi demi menyambut ponakan yang baru datang. Si tante udah kangen banget 4 bulan lebih gak ketemu. Kebetulan juga, hari itu Jakarta diguyur hujan lumayan deras (anehnya, setiap si anak kicik ini mendarat di Jakarta,  selalunya hujan. November lalu, gue sampe basah kuyup demi bisa buru-buru sampe rumah dan bertemu dia).
Jam 5 teng, mulai deh bergerilya mencoba memesan taxi pake apps dengan meminjam hp temen (ho oh, si Oppo ini agak minim memori, alhasil cuma aplikasi Gojek yang ada). Dan hasilnya adalah sebagai berikut :
Grab  Car
Jam 5 teng aja dari kantor ke rumah udah 55 ribu (due to high demand). Secara biasanya 40 ribuan. Dengan alasan mau lebih ngirit (padahal sih baru gajian lah ya..), coba-coba deh aplikasi taxi lainnya. Lima belas menit setelahnya, mencoba lagi si Grab Car dan bikin bengong, harga sudah mencapai 77 ribu. Oh my GOD! Padahal di apps terlihat banyak banget armada berkeliaran di sekitar kantor.
Uber
Pertama mencoba, harga udah kena surge 1.5X dan percobaan kedua 2.2X. Bye!
GoCar
Si GoCar ini gak ada harga  khusus (surge) di saat macet tapi armadanya belum banyak. Lumayan deh ya nungguin dia muter-muter mencari yang mau menerima pemesanan gue. Begitu ada, seperti biasa, gue telpon lah si Bapak pengemudi. Gak diangkat. SMS gak dibalas. Oke, lalu gue cancel. Coba lagi berkali – kali, eh dapet lagi nih. Gue telpon gak diangkat dan tiba-tiba SMS masuk, kalau dia gak bisa ngomong di telepon - kirim pesan saja, tulis si Bapak. Gue bales lah nanya dimana. Sekian lama dan baru dibalas kalau dia lagi nambal ban. What? Ini kan alesan yang udah umum dari para pengemudi GoJek kalau mau nolak setelah mereka salah tekan pemesanan di apps. Asli, ini bikin gue kesel kuadrat.
Blue Bird
Pertama mencoba pake apps dan kisaran harganya gak pake ‘surge’, cuma sekitar 42-45 ribu. Ya langsung deh gue tekan tombol ‘book’. Yang terjadi adalah aplikasi nge-hang dan temen gue dengan cemberut akhirnya me-reset hp (maaf yaaa, hihihi).
Karena udah desperate sama apps, gue telepon deh call centre Blue Bird. Gak lama, pak supir nelpon kalau dia menuju kantor gue dan dia sebenernya lumayan jauh juga. Duh, gue beneran gak sabar pengen pulang demi ponakan tapi hujan juga gak memungkinkan untuk naik ojek. Gue sabar menunggu si taksi Blue Bird datang. Perjalanan lumayan lancar hingga sampai di titik yang selalu menjadi momok bahkan saat gue nyetir. Kalo udah macet disitu, bisa sejam gak gerak. Haissss, cobaan seneng banget sih di saat – saat kayak begini?!
Entah kenapa, saat itu, macetnya gak separah yang biasa gue alami tapi tetep berdebar melihat argo.  Dan ternyata  perbedaan harga argo saat macet dan tidak, cuma 15 ribu saja.
 
Sumber : wired.com
Dari pengalaman di atas. Jujur gue katakan, gue butuh taxi dengan harga lebih murah, gak peduli apa apps-nya. Entah berapa banyak orang yang seperti gue.
Lah untuk ngirim barang aja, orang banyak yang itung-itungan (termasuk gue loh), pake apps untuk antar orang instead untuk antar barang demi pilihan harga lebih murah padahal bedanya paling cuma 10-20 ribu. Apalagi kalau naik taxi? Gak mungkin lah ada yang setia dengan satu apps walaupun harganya naik berkali – kali lipat.
Tadi malam kejadian lagi, sepupu gue mau pulang ke rumahnya, pesen taxi pakai apps dan ternyata lagi mahal.  Nyokap nyaranin pakai Blue Bird dan harganya sampai di tujuan, harga normal!
Jadi nih, apps or provider boleh banyak yang masuk ke bisnis seperti ini tapi kudu pinter-pinter juga karena pengguna jauh lebih pinter. Ngadepin jutaaan penduduk Jakarta yang rajin share informasi, well….
Kalau masih mau naikin harga gak wajar, bukan gak mungkin, ya lama-lama bakal ditinggal pengguna.
Kalau pengemudinya suka seenaknya cancel pakai alasan klise, siap - siap deh baca umpatan pengguna di social media. Padahal, rata - rata pengguna suka ngasih tips loh. 
Saran untuk Blue Bird (berdasarkan pengalaman sebelumnya – bukan tanggal 1 Juni ya) : coba deh pengemudinya dilengkapi dengan aplikasi maps dan hp yang mumpuni biar pada gak seenaknya salah jalan atau seenaknya cari jalur terjauh demi argo yang akhirnya dibebankan ke pengguna. Sepertinya, komplen terbanyak mengenai BB ya soal supir yang gak tahu jalan. Gak semua penumpang pay attention saat di dalam taxi, banyak yang sibuk ngutak ngatik hp.
Kenapa gue cuma nulis Blue Bird dan bukan taxi (non-apps) lainnya? Selain memang armada paling besar (jadinya gampang dilihat berkeliaran di jalan dan juga gampang saat pemesanan), jarang juga menemukan kondisi taxi yang tidak layak. Kalau soal supirnya yang punya kelakuan gimana – gimana, bagi gue itu sih balik ke pribadi masing – masing. We can find unpleasant personalities representing  brands, not uniquely in a brand but everywhere. Karena nila setitik rusak susu sebelanga. Kalau ketemu yang ajaib, lapor aja sih sama call center-nya! 



badge

Monday, 4 April 2016

Tangani Nyeri Leher Dengan Tepat

Di zaman yang semakin modern seperti ini, masih saja banyak orang yang menganggap sepele tentang nyeri leher. Padahal, penyakit ini bisa terjadi tidak hanya pada orang tua namun juga anak-anak.
Penyebabnya pun beragam, seperti postur tubuh yang tidak baik, duduk dalam jangka waktu yang lama, ketegangan otot dan salah posisi tidur.
Apalagi kamu yang bekerja kantoran dan terbiasa duduk dalam waktu jangka panjang, rentan banget untuk mengalami nyeri leher.
Pada lansia, umumnya, penyakit ini muncul akibat dari stenosis tulang punggung, degenerasi facet dan osteoporosis. Tumor dan infeksi tulang punggung juga dapat bisa menjadi penyebab dari sakit leher.
Dr. Prem Pillay selaku Konsultan Ahli Bedah Saraf Senior untuk Otak, Tulang Belakang dan Saraf di Rumah Sakit Mt. Elizabeth Singapura membeberkan bahwa nyeri leher ringan bisa diobati dengan obat penghilang rasa sakit, relaksan otot atau pun salep. Terapi fisik sederhana juga dapat membantu. Namun, jika sakit terus menerus datang, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter spesialis.
Cara pengobatannya pun tergantung oleh sifat dan parah tidaknya masalah pada tulang belakang dan leher. Sampai sekarang ini, sebagian orang masih takut untuk menjalani terapi atau operasi jika ternyata nyeri leher yang dideritanya sangat parah.
Namun, sebelum semuanya terlambat kita bisa mencegah hal tersebut. Salah satunya dengan mengonsumsi suplemen kesehatan. Salah satu suplemen yang dapat membantu ialah H2 SUPERBA KRILL OIL.



H2 SUPERBA KRILL OIL merupakan suplemen kesehatan menyeluruh (hollistic wellness) yang berguna untuk meningkatkan kesehatan persendian terutama untuk tulang belakang dan leher karena mengandung 100% Pure Superba Krill Oil  500 mg, Total Omega-3 110 mg, EPA 60 mg, DHA 28 mg.
Kandungan didalam H2 SUPERBA KRILL OIL terutama Omega-3 yang dari Krill Oil sangat membantu meningkatkan kesehatan persendian sehingga dapat mencegah resiko terjadinya cedera pada tulang belakang dan leher. Nah, tidak hanya itu H2 SUPERBA KRILL OIL memiliki manfaat lain yaitu :
  • Efektif menurunkan kadar lemak jahat (LDL dan Trigliserida)
  • Menjaga kesehatan jantung

Untuk lebih jelas mengenai H2 SUPERBA KRILL OIL, bisa si cek di sini loh : http://www.kalbestore.com/Product/Varian/h2-health-and-happiness-Superba-Krill-Oil




BannerPoint-Kalbe.jpg?1458297413

Friday, 1 April 2016

Membuat COLD BREW di Rumah

Cold brew – kopi yang diminum dalam keadaan dingin dan dikemas dalam botol kaca ini sekarang sedang ngetren di Jakarta. Saking ngetrennya, harganya pun menjadi gak masuk akal *tapi tetep aja saya membelinya setiap melihat ada merk baru.
Cold brew ini keluar dalam bentuk kopi hitam, kopi dicampur susu maupun varian lainnya (tergantung si pembuat).