Pengalaman dengan BCA (1)

Now let's talk about BCA, Bank Central Asia..

BCA tuh bank terbesar di indonesia dan terkenal dengan antriannya yang super duper nyebelin. Di timeline twitter aja sering customers menumpahkan kekesalannya.

Dari semenjak membuka kembali akun di bank tersebut empat tahun lalu, akhirnya dua minggu lalu gue kembali berurusan dengan bank tersebut. Gue kesana mau ngurusin perubahan nama tabungan, nama utama sih sama tapi gelarnya udah beda, ehemmmm lagipula ingin menyamakan dengan KTP terbaru ajha.

Pergilah gue ke cabang tempat membuka tabungan deket rumah di jumat siang setelah waktunya shalat jumat dibawah hujan yang turun dengan malu-malu. Sebelumnya gue udah nelpon call centre, nanya tentang pesyaratan, dan dikasih tahu kalo harus bawa ktp asli (pastinya) dan buku tabungan.

Sampe di bank ternyata no urutan gue untuk 10 orang lagi dengan hanya satu pegawai customer service yang melayani. Ah menyebalkan.. Gerutu gue pun keluar di twitter. Iseng gue samperin salah satu pegawai yang gak tahu apa fungsinya dan yang jelas available gak ngapa-ngapain lah. Gue bilang gue mau ngapain, terus eh terus dia bilang kalo gue kudu bawa KK. Apa?????? Gak mungkin lah gue pulang lagi,walo rumah deket tapi males ajeee. Dia suruh orang rumah untuk nganterin, ya gak mungkin lah gue nyusahin bokap. Setelah negosiasi, dia bilang, boleh lah nanti hari senin menyusul. Dia pun menyiapkan berkas gue. Eitsss...gue gak nyelak hlo karena tetep gue kudu ngantri. Sumpe gue desperate dengan antrian per orang yang lamanya minta ampun. Bisa 10-15 menit. Gue sampe berpikir untuk membatalkan niat ngurusin perubahan nama. Tapi si mbak yang tadi gue ajak ngobrol itu meyakinkan gue untuk nunggu. Ternyata orang-orang di nomor antrian banyak yang gak ada. Alhamdulillah...

Akhirnya sampai lah di nomor gue. Gue ngomong lagi maksud tujuan gue ke situ. Si mbaknya sih cukup membantu,kebetulan berkas file gue udah disiapkan sama mbak yang lain tadi itu. Takjub juga dengan berkas per orang per map dan disimpan rapi.

Sampe pada saatnya, si mbak CS tersebut bilang, 'mbak udah lama ya gak ksini?, gue:'iya' *dalam hati gue ngomong, sejak membuka kembali tabungan,mang gak pernah ke sana, lah sampe sekarang aja gak punya key bca*. Lalu dia pun minta NPWP dan mengupdate semua data gue termasuk perubahan nama. Saat dia ngupdate, layar komputer di arahin ke gue. Gue aja ampe takjub untuk kesekian kalinya melihat tahun gabung tahun 2000. Gue bener-bener lupa kalo dulu pernah jadi nasabah disitu. Semua data di update, gue pun minta key bca-ga minta sih,kan bayar sepuluh ribu; semua diurusin si mbak dengan penuh kesabaran dan tetep tersenyum walo gue yakin dia capek. Kelar smua urusan, gue pun bengong, gilingan, tadi gue berapa lama ya disitu? Rasanya 20 menit aja lewat. Pasti yang ngantri juga udah kesel abeeesssss.

Oya dengan perubahan nama tersebut, otomatis buku tabungan juga ganti dengan yang baru.

Anyway, makasih banyak ya untuk team customer service cabang cideng barat hari jumat tanggal 2 Desember yang udah berbaik hati membantu gue. GBU all...

Comments

  1. tabungannya dah tambah banyak dong tante..hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts