Arisan Cantik - Belajar Merawat Kulit Muka



Ceritanya hari Jumat tanggal 23 Mei lalu saya dapat undangan Arisan Cantik --nya Ristra dari teman saya. Saat menerima undangan, saya bingung, apaan sih Arisan Cantik? Udah gitu, pakai tema pula, Memilih Sunblock Yang Cocok Untuk Kulit Tropis. Hmmm, penasaran deh secara saya termasuk cewek yang peduli akan pemakaian sunblock.

Alhasil dengan menggunakan APTB, saya sampai deh di tempat acara, Pondok Indah Mall 1. Ternyata di South Sky Walk yang lantai bawah, ada Ristra Skin Expert. Di tempat acara, sudah menunggu beberapa rekan bloggers yang lagi asyik ngobrol dengan pihak Ristra.

Kemudian datang deh bu dokter dengan spesialisasi kecantikan, dr yanti. Dokter yanti adalah dokter jaga yang bertugas di hari Jumat sore tersebut. Menurut bu dokter, hari Senin – Rabu, dia bertugas/praktek di House of Ristra – Jalan Radio Dalam.

Beliau menanyakan apakah kami ingin dicek kesehatan kulit mukanya. Dengan sukarela , saya pun meminta beliau untuk memeriksa kulit muka saya yang ternyata banyak flek hitam , dimana di beberapa tempat sudah menyerupai kutil. Hayya, panik dot com langsung menyerang saya. Kebetulan masalah ini merupakan masalah genetik, karena di Bapak saya memang banyak terdapat flek hitam ini.

Menurut dokter, kalau memang genetik, lebih baik di laser saja, karena kalaupun menggunakan cream tertentu, hanya akan menipiskan/menyamarkan. Pun begitu, dengan proses laser (maaf, aku lupa istilah untuk proses ini), flek hitam ini akan bisa timbul lagi dalam kurun waktu tertentu.

Alhasil, saya pun janjian sama dokter yanti, untuk langsung berkunjung ke tempat prakteknya di lain waktu. Saat saya menanyakan harga, ternyata cukup reasonable koq. Jadi gak sabar untuk menghilangkan flek hitam yang lumayan banyak di muka nih,:)

Oke, oke, cukup tentang saya. Kembali ke arisan cantik, akhirnya acara dimulai dengan santai dan penuh keriangan. Kebetulan yang diundang hari itu, saling mengenal semua sehingga ruangan menjadi ramai dengan riuh tawa para undangan. Kebetulan juga, pihak dari Ristra – nya juga asiek.

Bu dokter menjelaskan tentang pentingnya penggunaan sunblock dalam kegiatan sehari - hari. Sunblock ini gunanya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang membahayakan sehingga dapat menyebabkan kanker kulit.

Untuk kita dengan ras asia, sebenarnya sunblock dengan SPF 17 aja cukup lho... Dan penggunaan sunblock dengan SPF lebih tinggi akan menyebabkan kulit muka menjadi gelap. Oalahhhh, kirain selama ini, SPF yang semakin tinggi malah bagus.  Ck..ck..ck... *bye bye deh produk yang ada di rumah*

Dan, dalam penggunaannya juga gak perlu tebal – tebal. Gak ngaruh koq *eaaa, salah lagiii!*. Penggunaan dengan SPF 17 ini, bukan untuk saat kita berada di Indonesia aja lho, ini semua berlaku saat kita terkena paparan matahari di belahan dunia manapun *teng tong, salah lagi pemikiran selama ini!*

Sunblock dari Ristra menggunakan water - based. Jadi jika kita bekerja atau lama berada di luar ruangan, kudu mengaplikasikan sunblock ini per 2 jam. Sunblok Ristra ini juga menggunakan bahan terbaik demi menjaga kulit dari bahayanya paparan sinar matahari. Sunblock ini selain untuk kulit muka, juga bisa digunakan untuk seluruh badan lho. Bahkan, juga bisa digunakan untuk anak - anak.

Selanjutnya bu dokter juga menjelaskan tentang perawatan sehari. Jadi gini nih, untuk sore hari, sebaiknya kita membersihkan muka dengan susu pembersih yang di angkat menggunakan waslap basah *ingat, bukan kapas ya!*, lalu muka dicuci dengan sabun pembersih muka. Setelahnya baru dikasih toning aka toner. Nah, untuk toning ini baru deh pakai kapas. Penggunaannya pun, cukup ditepuk ke wajah secara perlahan hingga meresap.

Malam hari sebelum tidur, selalu gunakan ‘night cream’. Night cream ini fungsinya untuk menutrisi kulit setelah seharian menggunakan beragam produk.

Bangun pagi, cuci muka deh dengan sabun pencuci muka dan toner setelahnya. Setelah itu, gunakan moisturizer, sunblock , foundation dan bedak (jika memang mau menggunakannya). Sebenarnya, kalau gak dandan, moisturizer dan sunblock aja cukup koq.

Untuk scrub, dapat digunakan seminggu dua kali, misalnya pada hari Senin dan Kamis. Cara menggunakannya, saat membersihkan muka dengan susu pembersih di sore hari, sebelum di lap dengan waslap, tambahkan scrub. Pijat muka dengan perlahan, baru kemudian angkat dengan waslap basah.

Untuk waslap/handuk basah ini dapat digunakan air dengan suhu suam – suam kuku. Kalau gak mau repot, ya air dingin juga boleh lah. Kenapa gak pakai kapas? Karena jika ada jerawat, penggunaan kapas dengan banyak bahan kimia, malahan bisa menginfeksi kulit.

Dalam membersihkan muka, ingat ya, kalau arah tangan bergerak ke atas, jangan ke bawah. Kenapa? Misalnya banyak bulu  di muka, dengan gerakan keatas yang berlawanan arah dengan bulu ini, akan mengangkat kotoran dengan maksimal.

Segampang itu kan? Kalaupun ribet, kan demi hasil yang lebih baik toh?? Jadi, yang ringkas gitu malahan nantinya bisa menyebabkan kotoran menumpuk di dalam lapisan kulit, alih – alih, bisa jadi komedo juga.

Setelah penjelasan oleh bu dokter, acara selanjutnya adalah demo make up. Bagaimana membersihkan muka, menggunakan produk Ristra sehari – hari dan penggunaan make up untuk sehari – hari.

Di acara ini, pihak Ristra memberikan kami para undangan paket yang berisi sunblock dan whitening cream untuk malam dan siang hari.

Di akhir acara, ada kuis dan juga pengundian nomor. Alhamdulillah saya yang termasuk mendapatkan hadiah khusus dari Ristra yang berisi day cream, night cream dan anti aging (ada 3 orang yang mendapatkan hadiah ini).

Ceritanya tadi saya menelpon customer care Ristra di 0800 – 1 – 747872 menanyakan cara penggunaan anti aging, eh sama mbak yang menjawab, malah ditawari untuk bikin acara komunitas.

Jadi nih, bagi kalian yang punya komunitas atau teman – teman arisan atau perkumpulan apa saja, bisa menghubungi customer care dengan nomor di atas memberikan pengajuan untuk acara. Acaranya bisa di tempat/rumah siapa atau di salah satu tempatnya Ristra. Dalam acara itu, tentunya ada goody bag yang disediakan dan juga penjelasan dengan tema yang bisa ditentukan. Selain itu juga ada acara demo make up loh. Asiek gak tuh?

Nah, sekarang udah tahu kan gimana cara merawat muka untuk sehari – hari. Jangan salah langkah lagi ya. Ingat, untuk cantik itu, perlu usaha. Sama dengan kesuksesan, gak ada cara yang instan,hehe.  

Beginilah kalau para bloggers sudah kumpul, Bu Dokter pun ikutan bergaya. Photo Courtesy of Echa

Beberapa produk treatment dari Ristra

Comments

  1. Woooow lengkap and asyik liputannya,makasih ya say.yuuuuk bikin acara lagi he he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Fadlun, yukkkkkkkk *semangat benerrr

      Delete
  2. Keren euy, gimana produknya Mba udah dipakai? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah donk Teh. lagi pake whitening night cream dulu nih

      Delete
  3. Baru tau euy maksimal pake SPF 17 dan baru tau cara bersihin muka itu pake susu pembersih dulu ya sebelum cuci muka. Lalu juga lebih baik pake waslap. Ah aku masih suka pake shortcut, langsung cuci muka aja. hihi dasar cuek :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku jg baru tahu Mbak Efi. untuk waslap sih blm, masih pake kapas aja. aku jg masih sering bandel. hihihi..

      Delete
  4. Eh itu bisa ya bikin lagi? Aku coba deh sapa tau ada temen2 komunitas lain yg mau

    ReplyDelete
  5. iya langsung aja hub call centre mrk. nanti marketingnya yg atur

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts