The Unforgettable London



Inggris? Hmmm... siapa sih yang gak pengen ke sana? Apalagi kalau dibayari? Iya kan? Jujur nih, hadiah dari Mister Potato sungguh menggoda saya dan siapapun pastinya, kan? Kan?

Sebenernya sih udah pernah ke Inggris, tepatnya ke kota London. Kapan? Udah 10 tahun lalu. Udah lama banget ya? Saat itu saya disana sekitar 2 hari. Kebetulan juga ada sahabat dan istrinya yang lagi kuliah disana. Hari pertama bener – bener jalan dari pagi sampai malam, sampai teler juga kemana – mana jalan kaki dan menggunakan subway. Hari kedua, agak lebih santai, saya sendirian menikmati kota London termasuk shopping *dasar wanita!*

Terus, kalau udah pernah, ngapain saya ikut kontes ini? Ya iyalah, masih banyak tempat yang belum saya kunjungi. 

  • Stadiun sepakbola disana? Saya belum sempet mampir dan foto – foto.
  • London eye? Saya belum sempet naik juga.
  • Wisata kuliner (hmmm..), ini juga belum sempat.
  • Nongkrong di squares (apa ya bahasa Indonesianya?) yang banyak disana, juga belum sempat. Saat itu, karena kejar – kejaran sama waktu (cailaaa), gak sempet nongkrong deh - cuma sekedar lewat doank
  • Mencoba salah satu high tea (yang merupakan ke – khasan dari Inggris) juga belum sempat
  • And the list goes on....
Pokoknya saya pengen banget deh ke Inggris lagi. Terus saya tulis lagi di blog ini. Sesimpel itu? Iyalah... berbagi soal traveling tuh menyenangkan. Selain pergi liburannya yang asyik, berbagi ke orang banyak juga gak kalah asyiknya.

Bukan soal narsis – narsisan ngupload foto terus temen – temen pada lihat, tapi berbagi melalui blog – dibaca orang banyak (baik orang di Indonesia maupun di luar negeri) dan menjadi rujukan bagi yang membacanya. Itulah inti dari berbagi *menurut saya lho*. Lagian melalui blog, tulisan kita bisa dibaca oleh siapapun sampai kapanpun, gak pakai time limit deh.

Memang, apa bagusnya Inggris sih? Bagi saya, semua tempat bagus. Bagi saya, jalan – jalan dalam maupun luar negeri, selalu membuka wawasan dan pembelajaran baru. Mana yang bisa diaplikasikan di Indonesia untuk kemajuan negeri sendiri.

Satu yang selalu saya ingat dari London, sebagai kesan yang kalau dipikir – pikir, koq sampai segitunya, adalah proses pergantian penjaga di Istana Buckingham. Proses pergantian penjaga/prajurit yang menarik minat penduduk lokal dan pengunjung dari negara lain.

Kita ke sana ke mari mengikuti prosesi pergantian tersebut demi mendapat gambar terbaik. Memang prosesi ini menjadi daya tarik wisata tersendiri. Sekarang bahkan sudah ada website yang menulis jadwal kapan  saja ada proses pergantian penjaga ini. Sampai segitu terorganisirnya ya?

Padahal, saat saya kesana, lagi musim panas dengan matahari yang cukup terik. Lumayan bikin keringetan deh lari sana sini demi bisa melihat prosesi yang super keren ini.

Pokoknya, saya pengen lagi berkunjung ke London (kata – kata yang sama untuk kedua kali, saking ngebetnya, hehe). London is such a great place where fun and culture meet. Maksudnya apa? Selain kesenangan dari melihat – lihat tempat wisata, imigran disana juga banyak lho. Paling terkenal adalah pendatang dari negara seperti India, Pakistan dan Bangladesh. Bahkan nih, beberapa makanan dari India sekarang menjadi makanan lokal di Inggris lho, contohnya adalah chicken tikka.

China town di London juga lumayan gede dimana restoran – restoran yang menyajikan makanan China selalu penuh setiap harinya. Local says, eating in china town is cheaper than anywhere else in London.

Makanan dari negara – negara Arab juga gampang koq ditemui disini. Jadi tinggal pilih mau makan apa, dapat ditemukan di segala penjuru London, kalaupun jauh, tinggal naik angkutan umum dengan harga terjangkau untuk para turis dengan daily pass – nya.

Bahkan restoran Indonesia juga ada di London walaupun belum sebanyak restoran dari negara tetangga. Jadi, kalau kangen makanan Indonesia, a stop in Malaysian restaurant would be such a help.
 
Oke, oke, sepertinya promosi tentang London – nya udah panjang nih. Kalau saya terpilih, judulnya bisa jadi cerita bersambung saking banyaknya pengalaman disana. Well, that’s what London really offers you. An unforgettable journey in life...


Mister Potato

Snack enak yang bisa di-cemilin begitu aja atau untuk pelengkap saat makan nasi goreng, baso dan makanan
The Super Yum Mister Potato
lainnya. Tersedia dalam berbagai varian rasa yang menggoda, favorit saya sih segala sesuatu dengan keju. Luckily, Mister Potato yang waavy tersedia dengan rasa keju ini. Gak usah takut gemuk, porsi per makan (4 potong dengan ukuran besar , bukan yang remahan kecil – kecil ya), hanya sekitar 85 kalori. Rasanya? Yummm banget deh.


Comments

  1. Love the pic and the object. Great writing, as always. Hope you'll win the london trip. Finger cross

    ReplyDelete
  2. Such a nice writing, Dear..Kl menang trip nya ajak gw y Ka :) Foto loe bikin ngiler, hmm yummy..

    ReplyDelete
  3. wah asyiknya yang sudah ke London.Mupeng.Salam kenal mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Salam kenal juga mbak.

      Delete
  4. Oouch... nice list Ika wish u luck ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amien.. Thank you mbak tanti udah mampir,:)

      Delete
  5. Aamiin semoga keinggris lagi ^^

    ReplyDelete
  6. Keren udah ke inggris...
    Saya kapan ya :) Kunjungan baliknya dong mbak yunika ke Kemasan Makanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih atas kunjungannya. skrng aku kunjungan balik ya,:)

      Delete

Post a Comment

Popular Posts