Hari Pelanggan Nasional Bersama Rider

Ceritanya kemarin sore saya mendapat pesan apakah hari minggu ini mau bergabung untuk meliput kegiatan dari Rider di car free day – Thamrin, Jakarta. Mendengar namanya, langsung saya berpikir, Rider ini kan merk pakaian dalam lelaki. Terus, apakah yang akan saya liput?

Dengan segala keingintahuan, pagi ini pukul 07.00 saya sampai di tempat yang sudah ditentukan dan menunggu teman – teman blogger lainnya.

Pada hari ini di kawasan Monas – Sudirman, seperti biasanya bebas dari kendaraan dan hari ini, 7 September menjadi lebih istimewa karena ada parade merk – merk lokal ternama dalam merayakan Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS) yang jatuh pada tanggal 4 September lalu.

Sekitar lebih dari 90 merk yang bergabung dalam acara ini dimana setiap grup/merk diikuti oleh puluhan pegawai dari perusahaan tersebut dan berjalan menuju kantor RRI di Jalan Medan Merdeka Barat. Setiap rombongan selain berjalan kaki dan mempertunjukkan beragam hiburan juga membagi – bagikan produk andalan kepada mereka yang berada di sekitar kawasan ini.

Merk Rider sendiri, pada hari ini, selain turut merayakan Hari Pelanggan Nasional juga menghibur mereka di kawasan tersebut dan mempromosikan kegiatan CSR mereka.

Bertempat di depan patung M.H. Thamrin – kawasan air mancur bundaran Bank Indonesia, menghibur para konsumen/pelanggan dimana Rider menyuguhkan Flash Mob Dance dengan menampilkan Rider Icon serta  pria-pria berotot yang menggunakan boxer Rider. 
Tidak hanya itu. Rider juga memberikan donasi kepada ALS foundation dengan melakukan #RIDERicebucketchallenge. Di sela kegiatan itu, maskot Rider yang bernama 'KAPTEN RIDER' melakukan Ice Bucket Challenge.
Sekedar untuk diketahui, ALS atau Amyotrophic Lateral Sclerosis adalah penyakit degenerasi saraf motorik yang progresif atau makin lama makin buruk. Saraf pada otot motorik atau pergerakan, mulai dari otak ke sumsum tulang belakang lalu ke otot, mengalami degenerasi atau penuaan. Akibatnya, otot motorik atau otot lurik yang berfungsi sebagai pergerakan tidak dapat menerima perintah otak.
Selain itu, pada sumsum tulang belakang tampak pengapuran di bagian samping (lateral). Itu sebabnya, disebut lateral sclerosis. Hingga kini, 90% penyebab ALS belum bisa diketahui, sedangkan 10% penyebabnya adalah faktor genetis dan lingkungan.
Sayangnya, belum ada obat yang bisa mengobati penyakit ini sampai tuntas. Penyakit ini memang sulit dicegah, namun secara umum kita harus meningkatkan kekebalan tubuh, baik dengan diet dan olahraga yang baik, plus mengonsumsi asupan vitamin dan antioksidan.
Menurut Direktur Utama RIDER GROUP, Hanan Supangkat , kegiatan seperti ini diharapkan dapat dijadikan contoh positif dan secara berkesinambungan terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang, baik dari awareness maupun CSR Rider.
Rider juga menantang para konsumen/pelanggannya untuk melakukan tantangan hal yang sama dan mengirimkan setiap video yang di upload ke Youtube. Setiap video akan diakumulasikan per videonya dengan jumlah nominal tertentu yang nantinya akan disumbangkan ke yayasan yang menangani penyakit ALS tersebut. Selain itu, mereka yang mengupload video akan dinilai oleh tim dari Rider dan mendapatkan hadiah seperti gadget dan uang.
Informasi lebih lanjut, silakan dilihat melaui twitter dan facebook Rider.
Rider - Hari Pelanggan Nasional

Rider - flash mob dance

Rider - dari belakang panggung

#RIDERicebucketchallenge






Comments

  1. Seru yaaaaa, yg Ice breaking challenge aku gak sempat lihat euy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, rame bingitssss...ini pun foto dari jauh,:(

      Delete

Post a Comment

Popular Posts