Bagaimana Dunia Digital Mengubah Hidup Orang Banyak

Seberapa pentingkah hal menyangkut digital dalam kehidupan kamu?


Bagi saya pribadi, hal – hal menyangkut digital sekarang ini menjadi kebutuhan sekunder.  Walau dalam  waktu tertentu saya kadang merasa jenuh. Kalau sudah jenuh, saya biasanya gak membuka internet. Benar – benar mengasingkan diri saya.
Selebihnya? Hmmm… Dua puluh empat jam dalam sehari dan dua belas jamnya berhubungan dengan dunia digital. Social media semacam Facebook, Path, Twitter dan Instagram sudah pasti lah ya dibuka. Situs berita? Wajib juga donk. Menggunakan aplikasi ini itu untuk memudahkan kelancaran hidup? Why not?
Dulu saya  mengoleksi buku pintar Iwan Gayo yang tebelnya sesuatu banget. Bukan hanya satu, tapi ada beberapa. Kalau ingin berlibur ke suatu negara, saya buka deh itu buku untuk dapat Informasi ini itu. Sekarang, cukup dengan menjentikkan jari jemari di keyboard, taddaaaa…. !! Beragam Informasi disajikan di depan mata.
Apa sih yang gak ada di internet? Mau cari resep makanan, tempat makan, tips kurus, bagaimana menjawab soal psikotes kerja bahkan Informasi gaji di suatu perusahaan. Hidup jadi jauh lebih ringkas.
Terus, apa kita masih mau menyangkal akan keberadaan teknologi digital ini?
Di dunia digital ini, kita bisa aja jadi pengikut but kesempatan untuk menjadi leader dalam berbagai bidang juga masih terbuka. Setiap harinya ribuan orang terjun membuka kesempatan bagi orang banyak melalui dunia digital. If you let your eyes wide open, lots of chances you can grab.
Sekarang para petani pun sudah mulai membuka mata mereka untuk mengetahui harga komoditas di pasaran agar tidak mudah dikibuli. Suatu waktu saya pernah bertemu petani kopi yang  tahu harga pasaran kopi di dunia (dunia loh ya, bukan sekadar lokal, ck ck ck..) dalam mata uang US$.





Now you tell me, apa sih manfaat dunia digital untuk diri kamu? Kamu bisa submit cerita kamu disini. Share cerita kamu agar dapat menginspirasi lebih banyak orang lagi. Menginspirasi mereka yang masih buta dengan internet. Membuka mata mereka yang memandang miring internet. It is that simple, right? #IndonesiaDigitalNation

Comments

  1. Untuk sementara(unpredictable)aku bersahabat di dunia digital

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts