A Day In Parkson Lippo Puri Mall

Ngomongin soal belanja, perempuan mana sih yang gak suka belanja? Saya termasuk yang menganggap belanja itu semacam terapi di saat galau. Uhuk!
Saat saya menyempatkan diri ke Lippo Puri Mall, saya baru tahu kalau disini ada Parkson. Department store ini biasa saya sambangi saat mampir ke Bukit Bintang di Kuala Lumpur, secara disana sering ada diskon yang lumayan.
Maka dari itu, saat saya melihat Parkson di Lippo Puri Mall, cusss saya masuk kedalamnya. Jujur, agak takjub. Karena beda banget dengan Parkson di Bukit Bintang. Disini koq ya lebih eksklusif. Langsung deh, perasaan saya mengatakan, disini harganya pasti lebih mahal.
But hey, why don’t I take a walk first. Dari lantai pertama dengan gerai kosmetik dan pakaian untuk lelaki lalu saya ke lantai dua untuk melihat koleksi pakaian wanita, anak  - anak, perlengkapan rumah tangga, dan mainan anak – anak.
What attracted me most by the time I passed women’s section is the personal shopper. Apa sih personal shopper? Iseng lah ya saya masuk ke lounge-nya personal shopper yang terkesan elegan tersebut.
Personal Shopper's Lounge
Disambut oleh Mbak Ria, salah satu personal shopper staff  yang juga menjelaskan tentang konsep personal shopper ini. Dengan adanya personal shopper, kita bisa meminta bantuan mereka saat membutuhkan barang tanpa perlu keliling store. Cukup duduk cantik sambil ngopi atau ngeteh, kita jelaskan apa yang kita butuhkan, nanti pilihan barang tersebut akan dibawa ke lounge oleh staff Parkson. Sesimpel itu? Iya lah!



Personal Shopper's Fitting Room
Lounge di bagian personal shopper ini cukup nyaman dengan sofa dan fasilitas teh dan kopi. Di dalam lounge ini juga terdapat ruang mencoba pakaian (fitting room) yang juga exclusive. Urusan bayar membayar juga gak perlu repot, disini ada kasir yang dapat membantu proses membayar barang – barang yang kita beli. Isn’t it great?
Penggunaan fasilitas personal shopper ini free of charge. Iya! Apa gak asiek???! That includes the coffee, tea or water which is also free. But wait, wifi is also available. Haisss, sepertinya saya bakal sering mampir kesini deh.
Dan ternyata juga, harga barang di Parkson ini sama koq dengan di tempat lain bahkan sering ada diskon. Sempet ngelirik tas keren buatan lokal, di salah satu mall berharga 1 juta lebih eh disini gak sampai setengah harga karena sedang diskon. Atau, harga kapsul dolce gusto yang lagi promo dibawah harga rata – rata.
Gara – gara keasikan muterin Parkson, saya sampai lupa beli kapsul ini dan malah menclok beli pakaian dalam yang juga lagi diskon. Sampai rumah saya baru inget dan nyesel bangettt.
Di Parkson sendiri, juga ada fasilitas main untuk anak – anak dan nursing room. Jadi untuk yang bawa anak, gak bakal ribet juga. Kata Mbak Ria, biasanya  personal shopper lounge ini juga sering dipakai oleh para ayah dan anak untuk menunggu si ibu yang keliling mencari barang untuk dibeli.
Nursing Room at Parkson

Area bermain anak - anak
Selain personal shopper lounge, juga ada customer service yang akan membantu jika ada pertanyaan. Di customer service lounge ini juga ada fasilitas minuman. Bedanya dengan personal shopper lounge adalah, disini kita self-service sementara di personal shopper lounge, segala sesuatu akan disiapkan oleh staf di lounge tsersebut.
Ruang Tunggu di Personal Shopper's Lounge

Ruang tunggu di Customer Service

Untuk orang yang menggunakan wheel chair atau untuk bayi, juga ada loh wheel chair dan stroller yang dipinjamkan bebas biaya. Well, how cool is that? Fasilitas ini bisa didapatkan di counter Ambassador Service yang juga menyediakan fasilitas basic first aid, call a cab, umbrella, dan guard escort guest vehicle.


Parkson sendiri juga menyediakan membership card untuk para konsumen. Terdapat pilihan kartu gold, platinum dan diamond. Syarat dan ketentuan silakan lihat disini. For your information, dengan kartu parkson, kita bisa dapat diskon 5% saat berbelanja di Parkson Malaysia, China, Vietnam, Myanmar, dan juga Indonesia. hmmm...
Saat saya berkeliling Parkson saya juga melihat promo untuk mendapatkan perawatan tangan gratis dari Elizabeth Arden untuk pembelian tertentu. Tergoda lah ya… Elizabeth Arden gitu loh. Iseng saya menanyakan apakah saya bisa mendapatkan fasilitas tersebut, ternyata boleh loh… Haiss senangnya!
Sayapun mendapatkan perawatan tangan dan juga bibir. OMG. Bibir? Iya, bibir dikasih scrub dan masker. Pengalaman yang seru. Selama di masker saya gak bisa ngomong. Hoho hooo.
Sementara untuk tangan, pertama tangan dibersihkan lalu digosok menggunakan scrub yang lembut lalu diusap cream serba guna, sebelum akhirnya tangan saya dibalur lilin yang agak hangat dan kemudian diutup dengan plastik cling wrap. Tangan dibiarkan beberapa menit sebelum lilin akhirnya dibersihkan. Hasilnya? Tangan saya berwarna cerah dan kulit mati disekitar tangan juga menghilang.
Perawatan tangan dari Elizabeth Arden

Which one is the one being treated?:)
Saat saya tanya berapa harga cream serba guna Elizabeth Arden ini, ternyata sesuatu. But, it’s worth to have one. Promo Elizabeth Arden atau kosmetik lainnya sering ada di Parkson ini.  SPF cream yang harganya sesuatu, eh lagi promo buy one get one. Hadeh, tergiur lagi aja,J

Sekarang ini Parkson baru ada di Lippo Puri Mall, Medan dan Yogyakarta. Semoga kedepannya makin banyak mall dengan Parkson didalamnya supaya urusan belanja jadi makin mudah,J
Fitting Room pada Bagian Wanita yang keren bangetsss

badge

Comments

  1. Wah di jakarta malah blom ada ya mbak. Keren tempatnya :)

    ReplyDelete
  2. Bukan daerah jajahan gw nich mall, terlalu jauh hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts