Kenapa Saya Pengen ke Sydney Lagi?

Sebagai seorang yang senang jalan-jalan, semua tempat rasanya mau dikunjungi. Kalaupun udah dikunjungi, teteup gak masalah kalau pergi kesitu lagi, hohoho…
Salah satu destinasi yang pengen saya perbaharui untuk dikunjugi adalah Australia. Iya saya pengen banget berkunjung ke negara ini dan mengunjungi ketujuh negara bagiannya secara saat saya berkunjung kesana pada Agustus 2003 lalu, saya cuma ke Sydney dan Gold Coast.
Dan saya nyesel banget saat merencanakan perjalanan tersebut, di Sydney hanya beberapa hari saja. Harap maklum lah ya, jaman itu internet belum secanggih sekarang, info yang didapat cuma dari nanya-nanya agen perjalanan doank.

Saat itu saya pergi bersama adik saya berdua saja dan kita memilih naik Qantas karena harganya yang bersaing dan jam penerbangannya yang ok. Untuk direct flight, berangkat dari Jakarta di malam hari dan sampe di Sydney di pagi hari.  Dengan begini, kita bisa cuss langsung jalan karena sudah tidur juga toh di pesawat?
Dan yang membuat saya juga jatuh cinta dengan airline ini adalah logonya yang berwarna merah – warna favorit saya. Memang saya agak aneh, hal sesimpel ini bisa menjadi bahan pertimbangan. Seingat saya, saat itu, souvenir dari pesawatnya juga dikasih warna senada – merah, hoho hooo… (lanyard dari Qantas saat itu masih saya simpen loh sampai sekarang, just because it is red)
Saat itu, sesampai di Sydney kita beberes  lalu jalan – jalan ke down town. Disana  kita melihat penawaran tour yang murmer (uhuk) dan dapatlah dua paket  full day tour ke The Blue Mountains dan Port Stephens. Karena dua paket full day ini, kita dapat free half day tour di sekitaran Sydney. It was a good offer.
Perjalanan ke The Blue Mountains itu sesuatu banget dengan jalan berliku tapi bis yang digunakan adalah bis tingkat (double decker). Aseli bikin takjub. Seperti biasa, saat kendaraan mulai jalan, saya juga langsung tidur sih tapi saya ingat aja beberapa kali terbangun karena mendengar penjelasan pak sopir yang baik hati.
The Blue Mountains sendiri merupakan tempat yang wajib dikunjungi dengan ‘The Three Sisters rock formation’ – nya.  Kita bisa  hiking di sekitar area tersebut. Kalau gak salah, dulu tuh kita bisa turun atau naik dengan kereta jadul (pilih salah satu).
Keindahan The Blue Mountains
Dan Port Stephens, kenapa dulu saya maksa memilih ke tempat ini? Simply karena saya mau lihat lumba – lumba. Saat itu, wisata lumba – lumba belum ada di Indonesia. Makanya saat Sydney menawarkan wisata ini, saya maksa adik saya untuk pergi ke Port Stephens. Secara Agustus itu masih musim dingin, kebayang lah yak gimana dinginnya berada di tengah laut. Luckily, some dolphins showed up.
Dolphins!!!
Pantainya juga keren disini. Duh, masih kebayang deh , berjalan di pinggir pantai dengan hembusan angin menikmati makanan yang dijajakan di sekitar sini. Hmmm…
Biasanya setelah selesai full day tour, kita minta di drop di area  keramaian biar bisa jalan – jalan di tengah kota. Duduk di dekat Sydney Harbour sambil ngeliatin orang lalu lalang (iya sik, saya dan adik memang senang mengamati orang).
 
Sydney yang ngangenin
Nah, nah… kalau sekarang saya merencanakan ke Sydney lagi, saya pengen all out untuk wisata kuliner. Banyak banget resto, bakery, cafĂ© or whatever you name it yang pengen saya samperin.
Adriano Zumbo is in the top wishlist. Secara saya gak berkesempatan untuk mencoba kreasinya saat dia ke Indonesia beberapa tahun silam. Tempat – tempat lainnya yang pengen saya kunjungi bisa kamu lihat disini dan be prepared to drool,J
Yummmmm...
Haisss sambil nulis ini saya jadi gak sabar untuk booking tiket. Seandainya saya gak baru pulang dari Amerika, pasti saya udah pesen tiket dan kesana di bulan Juli. Secara sampai 29 Februari 2016 lagi ada harga promo dari Qantas (untuk penerbangan 2 Mar - 31 May, 1 Aug- 19 Sep, dan 17 Oct - 30 Nov).
Saya memang senangnya pergi ke tempat-tempat yang lagi musim dingin biar bisa merasakan suasana berbeda. Semoga ada rezekinya, tahun ini atau tahun depan saya bisa ke Australia lagiiiii. *Amien…

Btw, jangan lupa untuk datang ke acara Vivid Sydney - acara tahunan terbesar dan pada tahun ini akan berlangsung  pada 27 May – 18 Juni. Lagi musim dingin juga tuh. Pastinya seru banget dan acara – acara saat event ini juga gratisss looh,J


Bagaimana dengan kamu? Apakah Australia menjadi negara impian yang ingin kamu kunjungi?

Sumber foto:
www.sydney.com
www.visitnsw.com
http://thesmartlocal.com
www.vividsydney.com


Comments

  1. Wow keren jadi pengen kesana... tapi kapan?

    ReplyDelete
  2. desember taun kemaren rencana ke aussie.beli tiket pp,booking hotel,eh visa ditolak.pedih kak,pedih

    ReplyDelete
    Replies
    1. haissss, alasannya apa? trus tiketnya gimana?

      Delete

Post a Comment

Popular Posts