Obyek Wisata Tak Terlupakan di Nusa Dua

Bagi kamu yang akrab dengan pulau Bali maka nama Nusa Dua sudah tak terlalu asing lagi donk? Wilayah ini berada di semenanjung selatan pulau Bali yang termasuk pintu gerbang kawasan BTDC.

Berbagai objek wisata lengkap dengan hotel – hotel berbintang tersedia di lokasi ini. Tak hanya pemandangan tapi ada berbagai aktifitas seru liburan yang lengkap bisa kamu nikmati di sana. Bagi yang suka aktifitas liburan di pantai, menikmati sensasi ombak dan butiran pasir yang terhampar luas; maka ada beberapa rekomendasi pantai yang wajib  dikunjungi saat berada di Nusa Dua.

Pantai Nusa Dua
Pantai ini salah satu yang paling terkenal yang ada di Pantai Nusa Dua ini. Lokasinya berada di belakang Bali Collection sebuah pusat perbelanjaan di Nusa Dua. Pantai publik ini terbuka untuk umum dan siapapun bisa bebas berjemur dan berselancar di pantai. Tak jauh dari sini juga terdapat tempat khusus berselancar bernama Mushroom Rock. Beberapa restoran yang berjejer di dekat pantai ini dijamin tak akan membuat perut kamu kelaparan sesudah bermain.
Sumber: Telusuriindonesia.com


Pantai Geger
Pantai Geger  adalah sebuah pantai cantik  yang lokasinya berada di luar kompleks BTDC. Pantai ini juga dekat dengan hotel – hotel berbintang terkenal sebagai tempat beristirahat dan menginap. Kursi pantai serta payung disediakan untuk disewakan, dan ada beberapa toko yang menjual makanan ringan serta air kelapa muda segar yang bisa melegakan dahaga anda. Pantai Geger lokasinya sedikit jauh dari BTDC, jadi disarankan untuk menggunakan kendaraan untuk menuju pantai ini.
 Sumber: baliwisatamurah.com


Pantai Pandawa
Pantai ini bisa dibilang sedikit tersembunyi dari hingar bingar pantai lain yang ada di pusat kota karena itu sering disebut sebagai pantai surga tersembunyi di Nusa Dua. Letaknya berada di ujung selatan Nusa Dua serta jalan ke Uluwatu. Pantai Pandawa bisa dituju dengan jalan yang bergelombang dan mengarah ke pantai serta melewati beberapa patung besar yang terukir di tebing tersebut. Pemandangan dari sisi atas Samudera Hindia yang indah menjadi lokasi sempurna untuk mengabadikan momen liburan anda bersama keluarga.
Sumber: Kompas.com



Aktifitas
Ada banyak kegiatan liburan seru yang bisa kamu lakukan selama liburan di Nusa Dua, karena tak hanya sekedar bermain air dipantai namun anda juga bisa melakukan olahraga air lainnya di beberapa water sports di sekitar nusa dua

Water Sports di Tanjung Benoa
Tanjung Benoa terletak di pelabuhan Benoa, kamu hanya perlu menempuh waktu 10 menit dengan kendaraan dari Nusa Dua. Pada sisi bagian timur pantai merupakan Mecca of Marine Sports di Bali, disana terdapat 10 perusahaan yang menyediakan jasa olahraga air yang dioperasikan di Pantai.
Kegiatan yang terkenal termasuk parasailling, banana boat dan jet ski. Mayoritas operator menawarkan fasilitas ruang ganti dan loker, penyewaan handuk dan restaurant. Tak perlu memesan sebelum mengikui kegiatan ini namun tips menariknya adalah untuk memastikan waktu pasang surut air laut yang pastinya berpengaruh pada serunya kegiatan olahraga air kamu.

Safari Unta di Grand Nikko
Jika biasanya kamu melihat unta di gurun pasir, maka kini kamu bisa berjalan – jalan menaiki hewan ini di Bali.Sedikit kedengaran aneh naik unta di pantai Bali melainkan bukan di padang gurun, itu mungkin dilakukan hanya di Grand Nikko Resort di Nusa Dua Selatan.
 Dari hotel tersebut kamu bisa menyewa unta untuk berkeliling pantai selama 30 menit atau 1 jam yang tentu saja didampingi oleh penjaga unta – unta tersebut. Untuk menginap di hotel ini kamu bisa memesannya di website traveloka.com

Museum Pasifika
Bagi  pecinta karya seni maka Museum Pasifika wajib dikunjungi. Museum besar ini letaknya berada di samping Bali Collection yang ada di dalam area komplek BTDC di Nusa Dua. Terdiri dari 11 galeri, museum ini memamerkan sekitar 600 karya seni dari 200 seniman yang berasal dari 25 negara termasuk karya seniman Eropa yang tinggal di Bali.

Bali Collection
Bali Collection adalah lokasi wisata belanja yang terkenal, disini ditawarkan  lebih dari 20 restoran makanan laut, Itali, Jepang, dan tentu saja Indonesia serta bahkan makanan khas Rusia dapat kamu temukan disini, semua berada pada satu  lokasi. Tak hanya makanan namun 90 gerai fashion, spa, dan tentu saja toko kesenian berada disini. Bisa dikatakan lokasi ini merupakan One-Stop shopping  yang tentu saja membuat kamu tak perlu repot – repot berpindah lokasi belanja.


Tergiur untuk ke Nusa Dua? Yuk rencanakan liburanmu dari sekarang. Untuk kenyamanan perjalanan kamu, website traveloka menawarkan jasa pemesanan tiket serta penyewaan kamar hotel selama anda disana. Happy vacations!

Comments

Popular Posts