[Review] Nastar Jumbo Ny. Welti - Palembang


What? Nastar Jumbo? Menggoda banget…

Itu reaksi saya saat melihat website penjual pempek online, sebelum berangkat ke Palembang.


Tiba di Palembang, hari pertama cus ke toko pempek tersebut membeli titipan teman sekantor dan tak lupa nastar jumbo. Secara terlihat  jelas di dekat kasir ya. Karena saya kelewat kenyang (asli baru kali ini ke Palembang dan makan segala macam, kecuali pempeknya), saya ambil 1 dan masukkan ke dalam belanjaan lainnya.

Malam di hotel, si nastar keliatan saat beberes tapi apa daya…lagi-lagi saya masih kenyang (the never ending icip ini itu).

Hari kedua, hari terakhir. Saya balik ke toko pempek untuk ambil pesanan. Dan..si nastar jumbo dadah-dadah ke saya. Hmmm, semalam saya lupa makan, worth it kah si nastar jumbo ini?

Lalu …

Saya: Mbak, ini nastar enak gak sih?
Mbaknya: Enak, lumer di mulut.
Saya: saya makan satu dulu ya Mbak.. Nanti saya bayar.

Luckily, hari ini gak sekenyang kemarin. Saya buka kemasan plastik, dan saya gigit sedikit nastar jumbo ini. OmG….. This is what I have been looking for!!!

Saya teringat, teman-teman di kantor juga pengen coba nastar jumbo ini.  Lalu saya ambil beberapa buah untuk teman-teman.

Kemudian berpikir, untuk saya cukup berapa ya? Pertama ambil dua, lalu tambah 1, lalu tambah lagi 1, lalu saya berhenti menambah nastar jumbo untuk saya pribadi. Aku takut gemukkk!!!

Lalu saya nanya lagi, “Mbak, ini kalau pesen online bisa kan kirim ke Jakarta?”, dan dijawab, “Bisa kalau memang lagi ada”. Hmmm… lalu aku galau!

Di kantor….
Saya bagi-bagi donk nastar tersebut ke mereka yang memesan. Dan mereka semua setuju kalau nastar jumbo ini enak bangetsss.

Iseng, saya lihat-lihat kemasan plastiknya, ada tulisan ‘Product Ny. Welti”. Boo.. Siapa ini Ny. Welti?? Luckily, ada record di Google dengan nama ini beserta link Instagram. Buka Instagramnya eh ada nomor WA.

Cuss lah saya kirim pesan…. Ternyata si Ibu sangat ramah untuk membalas pesan. Gak pake lama, setelah menyusun PO orang-orang kantor yang mau pesan. Saya transfer duitnya, besok pagi barang dikirim eh malamnya sudah sampai.

Dari sore si Ibu sudah WA saya nanya-nanya apakah barang sudah sampai. Menurut dia, jaminan dari pengirim kalau barang akan sampe sebelum jam 10 malam.

Per hari ini, saya sudah dua kali mesen nastar jumbo  Ny. Welti ini. Untuk adonan cookiesnya, gak begitu manis, begitupun selainya yang masih ada rasa asam. Sebenernya, nastarnya gak lumer juga di mulut, but somehow, it is just perfectly made.

Saat saya cerita ke sepupu yang sering ke Palembang, dia bilang, “ohiya aku tahu, disana banyak nih nastar jumbo”. Saya pribadi kurang tahu, jika ada penjual lain. Secara sudah bahagia dengan nastar jumbo Ny. Welti, agak susah juga berpindah ke lain hati. Heheheh.

Bagi saya pribadi, agak susah mencari rasa nastar yang pas. Seringnya mereka pakai selai yang manis atau selai sudah jadi.  Sebenernya, sepupu saya ada yang jago bikin nastar tapi apa daya, dia males bikin walaupun udah saya paksa-paksa.

Sebelum pemesanan kedua, si ibu bilang kalau ada varian baru, pandan. Well, saya pun penasaran. Karena masih baru, jumlahnya juga masih limited. Sampai saat ini, saya belum coba karena pemesanan saya baru sampai malam ini.

Saking ramahnya, si ibu kalau WA suka cerita kesana kemari. Semacam kita sudah kenal lama aja… hehehe.

Dia juga bercerita kalau dia menjual nastarnya ini kesana kemari, di toko – toko di Palembang. Perjuangan yang gigih ya Bu… Perlahan tapi pasti, setelah 3 tahun berkutat dengan nastar jumbo, sekarang menunjukkan hasilnya.

Dalam sehari, beliau bisa membuat hampir 250 pieces. Selama Asian Games, pemesanan bertambah karena banyak orang dari luar Palembang yang berkunjung ke kota ini.

Menurut beliau, semua dikerjakan sendiri termasuk bungkus-membungkus dan mengantar pesanan. OMG… sesuatuh!!!

Kalau pesan langsung, nastar akan dikemas dalam box cantik berisi 6. Sampai Jakarta, nastar tetap cantik dan utuh karena si Ibu membungkus dengan rapi. Kalau untuk ngasih-ngasih orang, cocok deh.. Pasti yang nerima juga senang dan mau lagi!

Kalau mau pesan, bisa langsung hubungi si Ibu di 0812-7915-5825. Gak usah sebut nama aku untuk dapat diskon atau apa (hehehe), karena ini memang murni menulis atas dasar kepuasan pelanggan semata.

Kalau mau request dikurangi manisnya, juga bisa kok. 






Happy customers will always come back and for me, I will help the very least. When people Google the product - they will just simply get this information.


Disclaimer: Semua foto milik Ibu Welti.


Comments

Popular Posts