Maltofer®, Suplemen Zat Besi untuk Keluarga


Perasaan campur aduk gak karuan, mual, sakit kepala sangat dan bawaannya serasa limbung mau jatuh? Bisa jadi kamu mengalami anemia.

Bukan saya sok tahu loh, karena sayapun mengalami hal seperti itu.

Tanda-tanda seperti itu biasanya muncul sebelum haid , 2-3 hari yang terus berlanjut hingga haid selesai 2-3 hari kemudian. In total, 2 minggu setiap bulannya saya harus berjuang dengan anemia ini.

Padahal saya sudah rajin minum multi-vitamin tapi tambahan vitamin penambah darah tetap diperlukan saat genting seperti ini. Apalagi saya sebagai seorang coffee-addict, memperparah absorbsi zat besi di dalam tubuh (apa daya, kopi itu ngangenin, hehe)

Kebanyakan orang pasti mengeluhkan rasa vitamin penambah darah yang bikin eneg. Couldn’t agree more. Hehehe. Tapi mengingat badan membutuhkan tambahan zat besi di dalam tubuh. Segala cara pun dilakukan agar bisa beraktifitas normal seperti biasa.

Somehow, anemia ini bukan hanya dialami oleh saya. Tapi juga oleh adik saya dan terkadang keponakan yang hampir berusia 4 tahun.

Adik yang sudah mempunyai 2 orang anak, di setiap kehamilannya selalu mengalami anemia. Saya melihat sendiri bagaimana dia berjuang dengan anemia, walau sudah mengkonsumsi vitamin tambahan tapi menurut dia, rasanya kok gak cukup. Mual di setiap harinya plus sakit kepala. Saat kehamilan pertama, masih mending (kalau menurut dia ya), tapi di saat kehamilan kedua? Selain berjuang dengan anemia, menghadapi anak yang masih kecil adalah perjuangan lainnya.

Beberapa bulan lalu, saat keponakan pertama berobat ke dokter untuk masalah kuku, dokter mencurigai kekurangan zat besi pada keponakan saya ini. Alhasil adik saya berkonsultasi dengan dokter langganan yang menginstruksikan pemeriksaan laboratorium.
Hasilnya memang ada kekurangan zat besi. Tidak banyak tapi tetap harus dijaga donk… Saat itu, keponakan saya diberikan vitamin penambah darah selama 2 minggu.

Sebagai tante yang sayang banget sama 2 orang keponakan, rasanya mereka sudah seperti anak sendiri. Hal-hal seperti ini tentunya membuat saya khawatir.

Dario 

Lalu saya mendengar ada vitamin penambah darah bernama Maltofer®. Tersedia dalam varian sirup dan rasanya rasa coklat. Pastinya saya ingin memberikan yang terbaik untuk keponakan. Daripada ibunya repot-repot mencari vitamin saat mudik, ya saya belikan saja satu botol Maltofer®. Semoga si Dario (nama ponakan saya) suka dengan Maltofer®. Terlebih Maltofer® selain bisa diminum langsung, bisa juga dicampur dengan minuman dan makanan kesukaannya (selain susu).

Persiapan saat Dario mudik

Untuk memotivasi Dario minum obat, namanya anak-anak kadang suka menolak. Saya juga bisa meminum Maltofer® ini di depan Dario karena sirup ini bisa diminum anak-anak dan juga orang dewasa.

Tentang Anemia pada Anak-Anak

Zat besi (Fe) mempunyai peranan penting sebagai transportasi oksigen ke seluruh tubuh untuk menghasilkan energi. Kekurangan zat besi pada anak dapat mengakibatkan kinerja kognitif yang buruk, gangguan perilaku sosio emosional, dan fungsi motorik yang buruk. Hal ini berefek hingga remaja nanti.

Zat besi penting di 1000 Hari Pertama Kehidupan yang dinamai periode emas, dimulai dari hari pertama bayi di dalam kandungan, karena pada periode ini terjadi pertumbuhan otak yang sangat pesat, yang mendukung seluruh proses pertumbuhan anak dengan sempurna.

Kurang gizi pada 1000 Hari Pertama Kehidupan tidak dapat diperbaiki di masa kehidupan selanjutnya. Maka itu, status nutrisi ibu berperan penting.

Asupan zat besi dapat diperoleh melalui makanan yang tinggi zat besi dan produk suplementasi besi. Makanan tinggi zat besi seperti daging, ayam dan ikan; 2-3 kali lebih mudah diserap tubuh dibanding dengan sayuran yang membutuhkan tambahan vitamin C untuk dapat diserap dengan mudah.

Tentang Maltofer®


Maltofer® Sirup

Kamu bisa memilih membeli yang mana dirasa lebih nyaman dikarenakan kegunaannya sama. Untuk tablet kunyah, juga bisa ditelan langsung. 

Maltofer® digunakan untuk pengobatan defisiensi zat besi laten dan anemia (gejala defisiensi zat besi), terapi pencegahan defisiensi zat besi untuk memenuhi Angka Kecukupan Gizi (AKG) selama masa kehamilan dan menyusui, untuk anak-anak, remaja, wanita subur dan dewasa (vegetarian dan orang lanjut usia).  

Comments

Popular Posts